Thursday, February 14, 2013

Manfaat Kopi Untuk Kecantikan

Siapa yang tidak mengenal minuman ini selain menjadi teman anda di pagi, sore, malam hari hari ataupun menjadi teman anda saat santai dan juga kerja anda, kopi juga mempunyai manfaat yang banyak, salah satunya adalah untuk kecantikan kulit, wajah, rambut dll. kopi dapat tumbuh dimana saja karena kopi merupakan jenis tanaman tropis kecuali di tempat-tempat yang terlalu tinggi, kopi pun juga mudah di jumpai dalam bentuk minuman, kopi yang masih mentah, kopi bubuk dll.
selain itu proses kopi juga tidaklah terlalu sulit, pemrosesan kopi agar bisa dikonsumsi ataupun untuk dijual bisa dilakukan dengan cara tradisional, orang-orang tua dahulu bahkan nenek saya pun masih memroses kopi dengan cara tradisional karena aroma/rasanya lebih harum dan nikmat :).
alhamdulillah segala puji bagi Allah yang telah menciptakan tanaman berupa kopi yang banyak manfaatnya untuk kesehatan, minuman, kecantikan dll. apalagi yang dititipi oleh Allah punya tanaman/kebun kopi sendiri agar memanfaatkan kopi dengan sebaik-baiknya.
Beberapa manfaat kopi untuk kecantikan :


*Dapat melembabkan kulit yang kering
*Membantu mencegah kerutan di kulit
*Membantu menghaluskan kulit
*Membantu mengangkat/menghilangkan sel kulit yang mati
* Membantu menyegarkan kulit wajah
*Membantu mengencangkan kulit

Sebagai masker wajah
masukkan ampas/kopi bubuk kedalam mangkuk beri susu kira-kira 3 sendok makan, lalu beri susu sapi murni, aduk rata jangan terlalu kental maupun terlalu encer karena kalau di pakai akan berantakan atau tidak dapat dipakai dengan baik, kalau sudah siap oleskan ke wajah dan leher secara merata, hindari daerah mata dan bibir, diamkan kira-kira 15-20 menit, lalu bersihkan wajah dengan air, keringkan dengan handuk, setelah itu anda juga bisa memberi wajah dengan pelembab agar tak mudah hilang kelembabannya dan terasa lembutnya :)



Membantu membuat rambut hitam alami
Seduhlah 1 sendok bubuk kopi ke dalam mangkuk lalu beri air hangat, tambahkan 2 kuning telur lalu aduk rata setelah siap oleskan ke seluruh rambut, diamkan kira-kira 5 menit lalu bersihkan dengan air hangat.


Itulah beberapa manfaat kopi untuk kecantikan yang saya ketahui dan terbukti, mungkin sahabat/pembaca ada yang lebih tahu manfaat kopi lainnya :)

No comments:

Post a Comment