Monday, December 17, 2012

Pulau Sempu


Tak begitu lama saya mendengar nama pulau ini, mungkin sebagian orang juga jarang mendengar/tahu tentang pulau ini bahkan mungkin anda pun juga belum tahu. pulau ini tempatnya di selatan kota malang jawa timur, yaitu pulau sempu namanya, pulau ini kelihatan dari pantai sendang biru, sebuah pulau yang memiliki keindahan, orang bilang menyebutnya seperti serpihan syurga yang ada di bumi.



Karena penasaran dengan pulau ini akhirnya sayapun juga pergi kesana, kebetulan juga waktu itu ada yang mengajak, bila dari surabaya untuk pergi ke pulau sempuh, di terminal gadang/malang anda bisa naik angkutan umum ataupun transport pribadi, seperti mobil, bis, motor. dari malang, anda juga bisa naik angkutan umum menuju ke arah turen, setelah sampai di turen jarang ada angkutan umum menuju ke pulau sempu, dari turen anda bisa menuju ke pantai sendang biru. dari malang ke pantai sendang biru kira-kira dua jam perjalanan. jalanan menuju ke pantai sendang biru ini tampak indah di kanan kiri banyak hutan, pohon-pohon, sawah-sawah yang menghijau dll. jarak dari kota malang ke pantai sendang biru/pulau sempu sekitar -+ 69 km.




Saat anda tiba di pantai sendang biru/malang selatan, anda bisa menyewa perahu boat untuk menuju ke pulau sempu dengan biaya sekitar Rp.100.000 pulang pergi/pp, dengan perahu ini pun anda bisa keliling menikmati indahnya pantai sendang biru dan juga pulau sempu, jangan lupa ketika sudah sampai di pulau sempu si penjaga perahu akan memberikan no.hpnya  untuk di hubungi menjemput anda di pantai pulau sempu. kira-kira dari pantai sendang biru perlu waktu 15-20 menit untuk sampai ke pulau sempu. di pulau sempu anda bisa bermain-main di pantai pasir putih yang jernih airnya bahkan akan tampak ikan-ikan kecil, kepiting, keong, udang di sela-sela batu karang ataupun di pasir putih yang anda lalui. di pulau sempu ini anda pun juga bisa bermain-main ke segara anakan, segara anakan adalah sebuah tempat air laut yang terkurung di sebuah daratan yang di kelilingi oleh tebing yang indah, untuk mencapai segara anakan jalannya penuh bebatuan dan berliku namun kelelahan anda akan segera terhapuskan ketika sampai/melihat segara anakan yang indah, di tempat ini anda bisa mendirikan tenda untuk menginap dan juga berenang di kolam raksasa yang memiliki air yang begitu jernih. sepertinya tak salah bila pulau ini dengan adanya segara anakan di juluki orang sebagai syurga di dunia. jangan lupa bila pergi ke pulau ini anda membawa bekal makanan/minuman apalagi bila anda bermain-main lama di pulau ini dan juga bila anda jalan-jalan di bebatuan, jalan berliku mungkin akan lelah, di pulau ini tidak ada orang jual makanan atau apapun juga, adanya hanya ada di panta sendang biru.



Setelah anda dari pulau sempu ini, ketika anda hendak pulang, anda bisa membeli ikan segar di pantai sendang biru, di pantai ini banyak  di jual ikan-ikan yang masih segar karena emang ikan-ikan ini mancingnya/mengkail dari pantai sendang biru, dari ikan kecil-kecil sampai ikan yang besar-besar dan harganya pun lebih murah dari pada harga di pasaran. oh..ya.. pantai ini jarang sepi dari pengunjung apalagi bila hari libur, penasaran dengan pulau ini.. silahkan bermain-main kesana..





No comments:

Post a Comment