Saturday, March 2, 2013

Pantai Bajul Mati

Dulu kalau hari Idul Fitri atau hari libur sekolah saya berkunjung, bermain ke rumah kakek di Pagedangan bertemu dengan paman, bibi dan saudara semuanya. Kalau berkunjung ke tempat kakek saya kadang-kadang diajak oleh paman, bibi pergi ke Pantai Bajul Mati, karena pantai bajul mati tidaklah terlalu jauh dari rumah kakek dari pada dari tempat tinggal saya. Walau pantai bajul mati itu belumlah terlalu di ketahui oleh banyak orang/wisatawan tapi pantai ini mempunyai pemandangan yang indah dan cantik.
Pantai ini kira-kira 59 km dari kota Malang, kalau dari arah kota malang sebaiknya anda lewat Turen, sumber manjing wetan atau jika dari Bantur anda bisa lewat Desa Sumberjo lalu ke kecamatan Gedangan.


Pantai ini tidak jauh dari pantai Goa China kira-kira sekitar 15 menit untuk menuju kesana, untuk pergi ke pantai bajul mati haruslah hati-hati walau jalanya aspal tapi banyak tikungan tajam seperti jalan di pegunungan, sebaiknya perhatikan kendaraan anda, roda dua ataupun roda empat  karena jalanan menuju kesana kadang masih sepi/jarang rumah jadi kalau terjadi sesuatu dengan kendaraan misalkan macet, bengsin abis dll mungkin sulit akan mencari bantuan. Walau jalanan menuju kesana banyak pegunungan namun jalanan itu tampak pemandangan hijau seperti alam pegunungan.


 Jika anda pergi ke pantai bajul mati disana akan anda temui pasir putih yang bersih, pemandangan pantai yang indah, hawa yang sejuk dan segar. Pantai bajul mati di kenal karena memiliki teluk-teluk yang indah dan juga karena namanya Pantai Bajul Mati, yang dalam bahasa jawa adalah Buaya mati/Boyo mati, karena di pantai itu terdapat beberapa gugusan bukit yang tampak seperti Bajul Mati, pantai ini cukup luas cocok juga bisa  untuk berkemah disana. Bagi pengunjung yang pergi ke pantai bajul mati dilarang berenang di tengah pantai karena ombak yang cukup besar, pantai yang cukup curam dan dalam, namun walau demikian anda bisa bermain-main di bibir pantai sebelah barat dengan leluasa.


Disana juga banyak lokasi-lokasi yang indah dan bagus salah satunya adalah jembatan Bajul Mati yang bagus yang untuk berfoto-foto, walau di Pantai Bajul Mati masih jarang pengunjung namun pada hari-hari besar  akan ramai seperti Idul Fitri, Maulidan, Tahun Baru dll. Ada juga beberapa toko disana di tepi pantai, pantai ini baru dikelola pada tahun 2011. Jika anda pergi ke Pantai Goa China jangan lupa mampir ke Pantai Bajul Mati yang terletak di desa Bajul Mati, kelurahan Gajah Rejo, Kecamatan Gedangan, Malang, Jatim.




No comments:

Post a Comment