Friday, February 15, 2013

Cinta itu Capek & Boros

Bismillahirrahmanirrahim..
Cinta itu adalah anugerahNya kepada semua makhlukNya, terkadang cinta juga dibahas oleh siapapun, kapanpun dan dimanapun, di jadikan hati merasa indah ketika ada cinta di hati. cinta akan menjadi derita jika tidak pada tempatnya. cinta kepada lawan jenis yang belum halal atau belum menikah/pacaran, karena pacaran di dalamnya sering mengandung aktivitas berdua-duan, pegang-pegang tangan, berpandang-pandangan, bercanda mesra lewat tlp, hubungan lewat inbox, facebook, smsan, emailan, yang pada akhirnya akan menuju ke arah zina, sepasang kekasih yang belum halal/pacaran maka hubungannya haram di dunia nyata maupun maya. di jaman sekarang ini dengan tekhnologi yang semakin maju seakan semuanya sudah jadi biasa manusia berinteraksi di dunia maya dengan yang bukan muhrimnya atau mantan pacarnya padahal di dalam islam itu dilarang, karena seseorang yang berhubungan sebelum halal akan menjadi capek dan boros, capek mikirin si dia, capek lihat profil facebooknya, selalu mengawasi dia, capek inbox, email, sms, boros waktu karena sudah mikirin dia, boros uang untuk sms, tlp, untuk internetan hanya ingin melihat aktivitas dia, pokoknya capek, rugi hidup dan waktunya mikirin yang belum tentu jadi pasangannya apalagi yang di pikirin adalah suami atau istri orang lain, naudzubilla..



Muslim/muslimah yang baik tentunya lebih memilih sibuk memikirkan Allah, sibuk komunikasi/munajat kepada Allah, sibuk agar dirinya menjadi orang yang special disisih Allah,sibuk kepada yang Maha Penyayang agar hati tenang, sibuk agar dirinya lebih di cintai oleh Allah dari pada di cintai oleh pacarnya/kekasihnya yg tidak halal, ataupun manusia yang lainnya yang hanya menimbulkan resah, dosa dan juga tiada guna/manfaat. mendingan mikirin/mengingat hal-hal yang membuat hati jadi bersih dan bersyukur dari pada mikirin hal-hal yang mengotori hati, dosa dan kufur nikmat.
bukankah ada Allah yang Maha Menyaksikan segalanya, semakin sibuk bersama Allah.. semakin tenang,
sibuk dengan mikirin/hal-hal selain Allah semakin tak tenang.

Ciri orang yang tidak baik & rugi
*Sibuk berkomentar yang tak perlu di komentari
*Sibuk memikirkan yang tidak halal
*Sibuk memikirkan hal-hal yang tidak perlu dipikirkan
*Sibuk memikirkan hal-hal yang tidak manfaat dan tak ada gunanya
*Sibuk mengurusi yang bukan urusannya


Sungguh rugi dan kasihan orang-orang yang sibuk memikirkan selain Allah, orang-orang yang memikirkan apa yang tidak halal baginya, karena hidupnya tidak tenang, padahal Allah sudah memberikan banyak hal-hal yang halal baginya namun dia melalaikan amanah pemberianNya, memikirkan apa yang bukan miliknya/tidak halal berarti sama saja dia tidak mensyukuri hal-hal yang di berikan oleh Allah kepadanya.

Selagi Allah masih memberikan nafas yang gratis dan menyegarkan berarti Allah masih memberikan waktu/kesempatan untuk berubah ke arah yang baik, jangan sia-siakan apapun hal-hal pemberianNya, semoga Allah ampuni dosanya, smg Allah selalu memberikan taufiq, hidayahNya kepada kita semua, amin.

tulisan ini karena saya sering mendengar ceramah-ceramah aagym yang bagus & menyentuh qalbu  tentang orang-orang yang rugi, ini menjadi inspirasi saya untuk membuat tulisan ini, dan juga smg selalu membuat saya sibuk dengan mengingatNya, hal-hal yang bisa membuat saya selalu memikirkan keagunganNya.
semoga bermanfaat/mengingatkan kita semua kepadaNya, amin.



No comments:

Post a Comment